Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dishub akan Koordinasikan Keluhan Parkir Kendaraan di Depan SMK 3 Palangka Raya

  • Oleh Agus Fataroni Mustova
  • 05 Agustus 2022 - 16:40 WIB

BORNEONEWS Palangka Raya - Menanggapi adanya keluhan masyarakat terkait banyaknya kendaraan yang terparkir di pinggiran jalan Wahidin Sudirohusodo tepatnya di depan SMK 3 Palangka Raya, Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya akan melakukan koordinasi terlebih dahulu.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya Alman Pakpahan menanggapi dan merespon baik laporan masyarakat terkait parkir kendaraan para siswa dan siswi SMK 3 Palangka Raya yang mengganggu jalan umum.

“Kita perlu dikoordinasikan dulu dengan pihak sekolah dan Dinas Pendidikan Kalteng, guna menemukan solusi terbaik. Saat ini, petugas Si-Gatur (sistem penjagaan dan pengaturan lalu lintas gratis) standby melakukan pengaturan jalan di sekitar sekolah,” terangnya saat di konfirmasi, Jumat, 5 Agustus 2022.

Selain itu juga, Alman terus mengimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya Kota Palangka Raya untuk menyediakan lahan parkir yang memadai bagi para pengusaha, sehingga kendaraan pengunjung tidak mengganggu jalan umum.

"Para pengusaha wajib menyediakan lahan parkir yang memadai bagi pengunjungnya, sehingga kendaraan yang terparkir tidak mengganggu pengguna jalan umum," tukasnya.

Selain itu juga, Alman meminta masyarakat untuk tidak takut melaporkan apabila ada kegiatan parkir liar, terlebih yang menggangu fungsi jalan umum.

"Kita sudah ada beberapa aplikasi untuk melaporkan, salah satunya Si-Takir, karena semua aduan yang masuk akan langsung kami tindaklanjuti," pungkasnya. (AGUS/B-5)

Berita Terbaru