Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kuatan Singingi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Fakta-fakta Kebakaran Hanguskan 1 Rumah di Tewah

  • Oleh Riska Yulyana
  • 06 Agustus 2022 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Satu rumah kayu di Jalan Nyai Balau Kelurahan Tewah, Kecamatan Tewah, Kabupaten Gunung Mas telah ludes dilahap api pagi tadi. 

"Peristiwa kebakaran tersebut terjadi pada Sabtu 6 Agustus 2022 sekitar pukul 07.15 WIB," ujar Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gunung Mas Champili pada Sabtu, 6 Agustus 2022.

Selain rumah, dalam peristiwa tersebut ikut terbakar pula satu unit sepeda motor, barang elektronik dan surat-surat berharga milik keluarga korban. Disebutkan semua penghuni rumah selamat. 

Dijelaskan lebih lanjut, rumah tersebut milik seorang pria bernama Agus Rasad (82) yang mana di dalam rumah itu dia tinggal bersama Imie Handuran (83), Yoyon (45), Ninie (40), Mega Liansi (17), dan Marselina (9). 

Champili menjelaskan, sekitar pukul 09.00 WIB api bisa dipadamkan oleh satu unit mobil pemadam kebakaran Kecamatan Tewah dibantu dengan satu unit pemadam kebakaran dari Kuala Kurun. 

"Akibat kebakaran yang menghanguskan satu rumah tersebut, korban mengalami kerugian material diperkirakan mencapai Rp200 juta," tukas Champili. (RISKA YULYANA/B-5)

Berita Terbaru