Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Denpasar Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tata Tertib Harus Diperhatikan Peserta Turnamen Bola Voli PBVSI Cup Gumas 2022

  • Oleh Riska Yulyana
  • 06 Agustus 2022 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Panitia Turnamen Bola Voli Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Cup Kabupaten Gunung Mas tahun 2022 telah menggelar technical meeting dengan peserta turnamen yang dilaksanakan di SMPN 1 Kurun pada Sabtu, 6 Agustus 2022.

"Turnamen diikuti 29 tim yang terdiri atas 16 tim putra dan 13 tim putri yang akan dimulai pada tanggal 8 - 20 Agustus 2022 di Lapangan Isen Mulang Kuala Kurun," ujar Ketua Penyelenggara Turnamen Bola Voli PBVSI Cup Gumas 2022, Nopri JK Handuran.

Nopri menuturkan, pertandingan nanti akan dilaksanakan dengan menggunakan sistem gugur atau setengah kompetisi.

Dia melanjutkan, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh peserta turnamen. Pertama, tim yang bertanding harus berada di tempat pertandingan maksimal 15 menit sebelum pertandingan dimulai. Selain itu, tim yang terlambat lebih dari 15 menit setelah waktu pertandingan maka dinyatakan walkover (WO). 

Ada pula tata tertib terkait seragam, pertama setiap tim wajib menggunakan seragam atau kaus tim dan celana yang sama dengan nomor punggung dan dada. 

Kemudian, setiap pemain wajib menggunakan sepatu. Lalu, adanya tanda kapten ukuran 2x8 sentimeter dan berada di bawah nomor dada kaus tim. Selanjutnya, libero menggunakan kaus atau celana yang  dengan pemain lainnya. 

Berikutnya, ada pula aturan terkait protes. Pertama, protes harus dilakukan secara tertulis oleh kapten tim yang bersangutan, paling lambat lima menit setelah pertandingan yang dimaksud selesai, dengan tembusan kepada tim yang diprotes.

Kedua, satu kali mengajukan protes, disertai dengan uang protes sebesar Rp300 ribu. Selanjutnya, diterima atau ditolaknya protes tersebut, akan disampaikan secara lisan atau tertulis oleh pimpinan pertandingan kepada kapten tim/pelatih/team manager yang mengajukan setelah berkoordinasi dengan panitia pelaksana.

"Hal-hal yang belum mencakup dalam tata tertib ini akan ditentukan kemudian. Kami ucapkan selamat bertanding dan junjung tinggi sportivitas, bersama kita raih kemenangan," tukas Nopri. (RISKA YULYANA/B-7)

Berita Terbaru