Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peran dan Fungsi Bidan Sangat Penting Cetak Generasi Unggul

  • Oleh Nopri
  • 07 Agustus 2022 - 13:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kalimantan Tengah (Kalteng), Ivo Sugianto Sabran menyampaikan, peran dan fungsi bidan sangat penting dalam mencetak generasi unggul di masa mendatang.

Untuk itu ia berharap bidan dapat terus meningkatkan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat, khususnya terhadap ibu dan anak.

"Layanilah ibu dan anak dengan sepenuh hati, ikhlas, dan tulus. Berikan pelayanan kesehatan yang paripurna kepada masyarakat," katanya saat menghadiri Rapat Kerja Daerah Ikatan Bidan Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah di Swiss-Belhotel Danum, Kota Palangka Raya, Minggu, 7 Agustus 2022.

Selain itu dia menuturkan bidan merupakan salah satu ujung tombak pemerintah dalam menyukseskan program bidang kesehatan, khususnya kepada ibu dan anak.

Menurutnya para bidan juga memiliki komunikasi yang bagus dengan jaringan yang luas ditengah-tengah masyarakat sehingga dapat menyukseskan program-program pemerintah dengan baik.

"Saya berharap agar para bidan di mana pun bekerja, hendaknya dalam tidak membeda-bedakan pasien dalam bertugas, berikan pelayanan terbaik sepenuh hati kepada siapapun yang butuh pertolongan," pesannya. (NOPRI/B-11)


TAGS:

Berita Terbaru