Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Polri Gunung Mas Diminta Menjaga Netralitas dalam Pilkades

  • Oleh Riska Yulyana
  • 08 Agustus 2022 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas Jaya S Monong memimpin apel kesiapan gelar pasukan dan perlengkapan dalam rangka pengamanan pilkades serentak gelombang I Kabupaten Gunung Mas tahun 2022.

Apel tersebut dilaksanakan di halaman kantor Bupati Gunung Mas pada Senin 8 Agustus 2022.

"Apel pagi ini dilaksanakan untuk mengecek kesiapan personel dan kelengkapan sarana prasarana Polri beserta unsur terkait sebelum diterjunkan ke lapangan. Dengan demikian diharapkan, semua perencanaan yang telah dipersiapkan dapat berjalan dengan optimal," ujar Jaya saat membacakan sambutan dari Kapolres Gunung Mas AKBP Irwansah, Senin 8 Agustus 2022.

Lebih lanjut, personel Polres Gunung Mas dan Polsek jajaran diminta untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan terhadap perkembangan situasi yang terjadi. Dengan mengoptimalkan kegiatan preventif dan penegakkan hukum serta protokol kesehatan covid-19 yang ketat. 

Tujuannya untuk mencegah adanya kelompok-kelompok yang berusaha untuk menciptakan gangguan kamtibmas dan pencegahan penularan covid-19 pasca pilkades dalam pelaksanaan pilkades serentak gelombang I Kabupaten Gunung Mas tahun 2022.

Selain itu, kepada seluruh polsek jajaran agar secara proaktif terus memperkokoh sinergi polisional dengan pihak penyelenggara atau panitia pilkades, unsur TNI, masyarakat, dan mitra kamtibmas lainnya, dalam rangka mendukung kesuksesan pilkades serentak tahun 2022 ini.

"Saya tegaskan agar seluruh personel polri tetap menjaga netralitas, dengan tidak berpihak kepada kelompok tertentu, dalam memberikan pelayanan maupun tindakan kepolisian lainnya," tukasnya.  (RISKA YULYANA/B-5) 

Berita Terbaru