Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seorang Balita Meninggal Tenggelam saat Banjir di Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 08 Agustus 2022 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sungguh nahas nasib balita yang baru berumur 11 bulan di salah satu desa wilayah Kecamatan Sanaman Mantikei, Kabupaten Katingan. Ia meninggal tenggelam saat air Sungai Samba dan Sungai Katingan meluap, Minggu, 7 Agustus 2022.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Katingan, Robby pada Senin, 8 Agustus 2022 membenarkan jika ada seorang balita di wilayah Kecamatan Sanaman Mantikei yang menjadi korban akibat banjir di wilayah itu. 

"Kronologi kejadiannya, korban jatuh ke air, terlepas dari gendongan ibunya pada saat di atas katil (panggung) dan jatuh dari jendela pada Minggu tanggal 7 Agustus 2022 kemarin, " kata Kepala Pelaksana BPBD Katingan, Robby. 

Dia melanjutkan, korban hanyut dan ditemukan di belakang rumah yang bersangkutan. Saat itu, kondisi balita lemas, namun masih dapat bernafas. 

Pihak keluarga kemudian membawa ke Puskesmas Tumbang Samba untuk mendapatkan pertolongan medis. Kemudian, pihak puskesmas merujuk balita tersebut ke RSUD Mas Amsyar Kasongan. 

Akan tetapi di tengah perjalanan menuju Kasongan, balita ini tidak dapat diselamatkan. Dari informasi yang diterima, balita tersebut akan dimakamkan pada Rabu, 10 Agustus lusa. 

Robby menambahkan, saat ini, banjir di wilayah Kecamatan Sanaman Mantikei dan Katingan Tengah sudah berangsur surut.  Namun, banjir sudah bergeser ke wilayah hilir. (ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru