Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

66 Paskibraka Katingan Mulai Digembleng

  • Oleh Abdul Gofur
  • 09 Agustus 2022 - 08:44 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sebanyak 66 peserta pasukan pengibar bendera pusaka atau Paskibraka Kabupaten Katingan mulai digembleng. Senin 8 Agustus 2022 malam ini mereka mengikuti pembukaan pendidikan dan pelatihan calon Paskibraka tingkat Kabupaten Katingan.

Pada acara yang digelar di Aula Kantor BPKAD ini dibuka Sekda Katingan, Pransang mewakili Bupati Sakariyas. Ke 66 peserta Paskibraka ini adalah hasil seleksi dari 13 wilayah kecamatan yang ada di Kabupaten Katingan.

Mereka terdiri dari laki-laki 35 orang dan perempuan 31 orang. Sekda Katingan Pransang, mengatakan pelaksanaan diklat Paskibraka di Kabupaten Katingan merupakan kewajiban pemerintah daerah dalam upaya memupuk nilai cinta tanah air, semangat kebangsaan, dan jiwa patriotisme kepada generasi muda Kabupaten Katingan untuk bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia yang diproklamirkan kemerdekaannya pada tanggal 17 Agustus 1945.

"Setelah mengikuti diklat Paskibraka para peserta diharapkan selalu mengutamakan berpikir rasional, konstruktif, dan berpandangan luas. Karena untuk menjadi calon peserta Paskibraka ini bukan hal yang gampang dan sudah mengikuti berbagai persiapan mulai dari seleksi di kecamatan dari sekian kecamatan yang ada di Kabupaten Katingan," ujarnya. 

Pransang mengatakan prestasi ini patut disyukuri mengingat banyak nilai-nilai positif yang bisa peserta peroleh melalui pelatihan.

Selain kedisiplinan, para peserta juga akan memperoleh pengalaman untuk bekerja secara teamwork dan berkoordinasi dengan anggota Paskibraka lainnya. 

Karena hal ini merupakan tantangan bagi peserta agar fisik dan mental yang selama ini telah terbentuk dalam diri untuk semakin dapat diaktualisasikan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai pengibar bendera merah putih pada upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan ke 77 RI tahun 2022 di Kabupaten Katingan. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru