Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rembang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Murung Raya Wacanakan Penerapan E-Kinerja

  • Oleh Asprianta
  • 09 Agustus 2022 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Sekretaris Daerah (Sekda) Murung Raya Hermon mengungkapkan bahwa bakal diterapkannya Aplikasi E-Kinerja selain sebagai pemantau kinerja bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) juga untuk penghitung dan pembayaran tunjangan kinerja (Tokin) ASN di Kabupaten Murung Raya.

“Perencanaan penerapan aplikasi E-Kinerja bagi setiap ASN di Kabupaten Murung Raya tentulah baik dalam menunjang kinerja pegawai di setiap OPD,” Ungkap Hermon belum lama ini.

Namun lanjutnya, sebelum wacana penerapan tersebut terlebih dahulu memperhitungkan dan mempertimbangkan keadaan jaringan internet di suatu wilayah yang memadai disetiap satuan kerja yang ada di lingkup Pemerintahan Kabupaten Murung Raya.

"Mengingat masih ada OPD lainnya yang BlankSpot Internet atau yang belum terkoneksi jaringan internet sama sekali” tutur Hermon

Hermon menyebutkan, walaupun dalam keadaan seperti itu ia mengharapkan setiap OPD tetap berusaha dan bisa mempelajari penerapan aplikasi E-Kinerja bagi ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Murung Raya.

“Untuk saat ini berdasarkan komitmen bersama dalam rapat koordinasi kita masih menggunakan pinilaian Manual,” tukasnya. (Trs)

Berita Terbaru