Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Damkar Berhasil Amankan Monyet Liar

  • Oleh Agus Fataroni Mustova
  • 10 Agustus 2022 - 13:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Berdasarkan laporan masyarakat Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya berhasil menangkap monyet ekor panjang yang selama ini meresahkan masyarakat.

Monyet ekor panjang yang selama ini meresahkan masyarakat di Jalan Mangku Raya, sekitar Pelabuhan Wisata Air Hitam Kereng Bagkirai. 

"Monyet ini berhasil kita amankan dengan cara menjebak yang berjasama dengan masyarakat. Selanjutnya diserahkan kepada pihak BKSDA Kalimantan Tengah demi keamanan dan keberlangsungan hidup monyet tersebut," terang Kepala Damkar Kota Palangka Raya Gloria Aden, Rabu 10 Agustus 2022.

Karena menurut warga, hewan tersebut sering merusak bahkan mengambil barang-barang milik warga sekitar. Maka dari itu dilakukan penangkapan.

"Laporan warga monyet ini sering menggangu bahkan mencuri barang-barang warga. Maka dari itu masyarakat berinisiatif meminta bantuan untuk menangkapnya," tukasnya.

Gloria juga meminta kepada masyarakat Kota Palangka Raya khusunya, untuk melaporkan apabila ada gangguan, yang selanjutnya akan ditindaklanjuti dengan penanganan yang dimiliki Damkar.

"Apabila ada gangguan, masyarakat bisa melaporkan ke damkar kota atau menghubungi call center 112, selanjutnya akan kita lakukan penanganan lanjutan," pungkasnya. (AGUS/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru