Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dukung Upaya Penurunan Stunting, Mahasiswa KKN Kebangsaan Adakan Penyuluhan Pola Asuk Anak

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 10 Agustus 2022 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sebagai upaya melakukan penurunan stunting, mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan yang ditempatkan di Kelurahan Murung Keramat, Kecamatan Selat mengadakan kegiatan penyuluhan pola asuh anak, bertempat di aula kantor kelurahan setempat.

Mahasiswa KKN Kebangsaan melaksanakan program ini dengan menggandeng Lurah Murung Keramat Bella Saputra dan Puskesmas Panamas sebagai tim Penyuluh diantaranya dr. Ujang Fauzan Zaini  dan Gio Fanny Eka, sedangkan peserta penyuluhan adalah ibu-ibu setempat.

Turut hadir dalam kegiatan ini Danramil Kecamatan Selat, dari Dinas P3APPKB Kabupaten Kapuas dan lainnya.

Menurut salah satu mahasiswa KKN Kebangsaan, Evand Alandino mengatakan kegiatan ini diadakan untuk mengurangi tingkat stunting khusunya di Kelurahan Murung Keramat.

"Setelah kami mengadakan observasi lapangan di Kelurahan Murung Keramat, kami mendapatkan cukup banyak balita yang menderita stunting, sehingga saya dan teman-teman berinisiasi mengadakan program kerja pola asuh anak untuk mengurangi tingkat stunting di Kelurahan Murung Keramat,” katanya, Rabu, 10 Agustus 2022.

Evand berharap melalui program ini dapat memberi pengetahuan kepada masyarakat pola asuh anak yang baik sebagai upaya mengurangi stunting.

"Harapan saya semoga masyarakat Murung Keramat dapat menerapkan pola asuh anak yang baik sehingga angka stunting dapat dikurangi," harapnya.

Diakhir kegiatan, para peserta kegiatan menerima pembagian sembako yang berisikan susu, telur, minyak goreng, gula pasir, teh bubuk, biskuit untuk balita. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru