Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Gumas Diajak Wujudkan Kondisi yang Kondusif pada Pilkades

  • Oleh Riska Yulyana
  • 10 Agustus 2022 - 23:59 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Pemungutan suara Pilkades serentak gelombang I Kabupaten Gunung Mas tahun 2022 telah berlangsung pada Rabu, 10 Agustus 2022.

Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong, Wakil Bupati Efrensia L.P Umbing dan unsur Forum  Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopinda), TNI, Polri serta pihak terkait lainnya memantau pelaksanaan Pilkades secara daring dari TPS 1 Desa Tumbang Lapan, Kecamatan Rungan Hulu. Salah satu yang hadir yakni, Komandan Koramil (Danramil) 1016-05/Rungan Letda Inf Triyono. 

"Kegiatan yang dilaksanakan bersama unsur Forkopimda kabupaten ini bertujuan untuk menyukseskan pilkades serentak tahun 2022, untuk melihat dan memastikan bahwa seluruh kegiatan di tiap-tiap TPS berjalan sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang telah ditetapkan," ujarnya. 

Dia menuturkan, ada 4 empat hal yang harus dijalani, baik oleh penyelenggara pilkades maupun peserta pilkades. Yakni netralitas, harus siap kalah siap menang, harus bisa membawa wilayah Kabupaten Gunung Mas aman dan jangan melakukan pelanggaran. 

Selain itu, pihaknya juga melaksanakan monitoring dan pengamanan dalam pelaksanaan pilkades di wilayah teritorial Koramil Rungan bersama unsur terkait lainnya, sehingga keadaan bisa berjalan aman dan lancar. 

"Siapapun pemenang, agar diterima untuk mendukung program pemerintah kedepannya. Saya tegaskan, masing-masing para simpatisan calon kades agar legowo apabila calonnya kalah. Mari kita wujudkan kondusifitas dalam pilkades ini," ajaknya. 

Danramil berharap, dengan adanya monitoring dan pengamanan yang digelar oleh pihaknya bersama aparatur terkait lainnya, pilkades dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar. (RISKA YULYANA/B-7)

Berita Terbaru