Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wabup Gumas: Perayaan Hari Kemerdekaan RI Harus Tetap Menerapkan Prokes

  • Oleh Riska Yulyana
  • 11 Agustus 2022 - 03:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Wakil Bupati Gunung Mas, Efrensia L.P Umbing mengatakan, masih ada keterbatasan pada pelaksanaan perayaan Hari Kemerdekaan RI yang ke77 di Kabupaten Gunung Mas, yakni berkaitan dengan pandemi Covid-19. 

Hal itu ia utarakan usai rapat pelaksanaan peringatan Hari Kemerdekaan RI di Kabupaten Gunung Mas yang dilaksanakan di ruang rapat lantai I kantor Bupati pada Selasa, 9 Agustus 2022.

"Jadi untuk merayakan Hari Kemerdekaan RI ke 77 kita sebatas upacara, resepsi dan detik-detik proklamasi yang diikuti secara daring," ujarnya. 

Selain itu, ada pula perlombaan yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Gunung Mas seperti lomba kebersihan dan lomba lain yang bisa dilakukan oleh banyak orang yang tidak memerlukan keterampilan khusus, namun yang bersifat menggembirakan. Perlombaan tersebut ditujukan untuk Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) setempat. 

Efrensia mempersilakan SOPD menggelar perlombaan di tingkat kantornya masing-masing dengan menyesuaikan kemampuan. Selanjutnya, dia juga mempersilakan para camat di Kabupaten Gunung Mas untuk menggelar upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 77 di tempat masing-masing dengan memperhatikan protokol kesehatan (prokes). 

"Semuanya tetap harus dilaksanakan dengan memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker," tegasnya. (RISKA YULYANA/B-7)

Berita Terbaru