Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Gunung Mas: Pilkades Serentak Gelombang I Berjalan dengan Aman dan Kondusif

  • Oleh Riska Yulyana
  • 11 Agustus 2022 - 17:11 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas Jaya S Monong mengatakan proses pemungutan suara di pilkades serentak gelombang I tahun ini berjalan lancar.

"Menurut laporan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) proses pemungutan suara di pilkades serentak gelombang I yang dilaksanakan kemarin Rabu 10 Agustus 2022 secara umum berjalan dengan aman dan lancar," ujarnya pada Kamis 11 Agustus 2022.

Jaya memberikan apresiasi lantaran partisipasi pemilih dalam pilkades kemarin juga cukup tinggi rata-rata mencapai 70 persen partisipasinya bahkan ada yang menyentuh angka 80 persen. 

Orang nomor satu di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini menjelaskan bahwa para calon kades juga menerima dan menghormati hasil perhitungan suara pilkades kemarin.

"Hingga pagi tadi saya mendapat laporan bahwa tidak ada calon kades yang keberatan dan semua menerima dengan hasil perhitungan suara," tukasnya.

Pihaknya mengaku selalu berkoordinasi dengan berbagai pihak termasuk pihak keamanan untuk memantau situasi dan kondisi, sehingga  diharapkan tahapan pilkades bisa berjalan aman dan lancar hingga selesai nanti.  (RISKA YULYANA/B-6) 

Berita Terbaru