Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Belu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

ASN Kesbangpol Katingan Tewas Dianiaya ODGJ

  • Oleh Abdul Gofur
  • 13 Agustus 2022 - 13:51 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sungguh mengerikan nasib seorang aparatur sipil negara atau ASN yang berdinas di Kesbangpol Kabupaten Katingan bernama Adrianto alias Landuk. 

Dia tewas bersimbah darah akibat dianiaya oleh seorang pria yang diduga mengidap gangguan jiwa alias orang dengan gangguang jiwa atau ODGJ, Sabtu 13 Agustus 2022 sekitar pukul 08.45 WIB.

Kejadian penganiayaan itu terjadi di rumah pelaku bernama Martanan alias Aban yang juga seorang ASN di Kelurahan Pendahara, Kecamatan Tewang Sanggalang Garing RT 01.

Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo melalui Kapolsek Tewang Sanggalang Garing atau TSG dan Pulau Malan, Ipda Didik membenarkan peristiwa tersebut. 

Ia mengatakan pelaku diduga bernama Martaban alias Baban, PNS, alamat RT 01 Kelurahan Pendahara Kecamatan TSG. Pelaku sendiri menurut Kapolsek adalah pasien rawat jalan Rumah Sakit Kalawa Atei Palangka Raya.

Kapolsek mengatakan kronologi kejadiannya saat itu korban datang ke rumah pelaku untuk memberi obat. Karena pelaku harus rutin minum obat dari RSJ Kalawa Atei. 

Korban beberapa hari terakhir tidak mau meminum obatnya dan sering marah-marah. Namun sesampainya di rumah, pelaku langsung menebas korban menggunakan senjata tajam atau sajam jenis mandau yang mengenai bagian kepala, lengan dan kaki korban. 

Kemudian pelaku keluar dari rumahnya dan bersembunyi di rumah temannya (seorang penderita stroke). Sementara korban dilarikan ke Puskesmas Pendahara oleh warga sekitar untuk mendapatkan pertolongan. 

Tapi sekitar satu jam kemudian korban dinyatakan meninggal dunia karena mengalami luka cukup parah. "Korban dibawa ke Puskesmas Pendahara dan sekitar jam 09.45 WIB dinyatakan meninggal," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru