Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelajar jadi Bandar Narkoba di Telawang, 1.685 Butir Zenith Disembunyikan di Kotak Makanan Balita

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 14 Agustus 2022 - 23:32 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seorang pelajar di Kecamatan Telawang Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) diringkus jajaran Polsek Telawang karena mengedarkan 1.685 butir obat zenith carnophen. 

"Pria tersebut masih berumur 18 tahun, saat ini kasusnya masih dalam penyidikan mendalam," ujar Kapolres Kotim AKBP Sarpani melalui Kapolsek Telawang Ipda Rakhmat Effendi, Minggu, 14 Agustus 2022. 

Dari tangan pelajar tersebut polisi menyita barang bukti kaleng untuk menyimpan obat terlarang tersebut, sebuah tas, kotak makanan balita, 4 pak plastik klip, dan uang tunai Rp 1.375.000 yang diduga hasil dari penjualan obat tersebut. 

Sementara, tertangkapnya pelaku bermula ketika polisi menerima laporan dari warga bahwa di wilayah Telawang ada peredaran obat zenith. 

Sehingga dilakukan penyelidikan dan menemukan tersangka berada di dalam rumahnya. Polisi pun melakukan penggeledahan dengan disaksikan ketua RT setempat. 

Hingga ditemukan barang bukti berupa 1.685 butir obat zenith yang disimpan di beberapa tempat, yakni dalam kaleng, tas, dan juga tempat makanan balita. 

Setelah mendapatkan barang bukti tersebut, pelajar itu langsung digiring ke Polsek Telawang. Untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Guna mengetahui jaringannya. 

"Kami masih berupaya untuk mencaritahu darimana obat telarang tersebut didapatkan. Dan saat ini masih dalan penyidikan kami," terang Rakhmat. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru