Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Sula Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tokoh Masyarakat Balai Riam Dukung Kepolisian Jaga Kamtibmas

  • Oleh Norhasanah
  • 15 Agustus 2022 - 10:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Tokoh masyarakat Kecamatan Balai Riam mendukung upaya pihak kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten Sukamara menjelang HUT Republik Indonesia yang ke-77.

"Kita sangat mendukung pihak kepolisian dalam hal ini Polres Sukamara dalam menjaga situasi kamtibmas, apalagi kita akan menyambut hari kemerdekan, sehingga hari kemerdekaan ini bisa kita meriahkan dengan aman dan damai," kata Rehapno, tokoh masyarakat Kecamatan Balai Riam, Senin, 15 Agustus 2022.

Menurut dia, upaya yang dilakukan pihak kepolisian dalam menjaga situasi daerah agar tetap aman dan terkendali perlu diapresiasi, mengingat semua itu dilakukan untuk memberikan kenyamanan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Sukamara.

"Kita bisa lihat dan rasakan bahwa Kabupaten Sukamara ini merupakan salah satu daerah yang aman," tutur Rehapno.

Tokoh masyarakat tersebut menambahkan, bahwa dalam menjaga situasi kamtibmas tidak selalu menjadi tugas pihak kepolisian, namun juga masyarakat yang harus berperan aktif dalam memantau lingkungan sekitarnya, sehingga apabila adanya hal-hal yang mencurigakan bisa segera dilaporkan kepada pihak berwajib.

"Kalau masyarakatnya ikut peduli dengan lingkungan, maka hal-hal yang tidak diinginkan bisa dicegah sedini mungkin. Sehingga kita harus bekerjasama bersama-sama dengan kepolisian dalam mewujudkan daerah yang aman dan damai," ujarnya.

Dalam kesempatan itu pula, Rehapno juga mengingatkan kepada warga Balai Riam untuk selalu menjaga kesehatan, mengingat saat ini pandemi covid-19 masih belum berakhir.

"Meskipun kita sudah vaksin covid-19 jangan membuat kita abai, kita harus tetap waspada dalam menjaga diri kira dari virus ini dengan tetap memperhatikan kesehatan dan prokes, agar kira bisa terhindar dari covid-19 ini," tukasnya. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru