Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Upacara HUT RI di Kotim Tetap Khidmat Meski Diwarnai Hujan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 17 Agustus 2022 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekan Republik Indonesia (RI) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) tetap berjalan khidmat, meskipun hujan melanda daerah tersebut.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman Kantor Pemerintah Kotim, Jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit.

Guyuran hujan dianggap menjadi sebuah keberkahan dari Allah. Bahkan para peserta yang hadir, tanpa ada satupun yang membubarkan diri.

Begitu juga dengan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra), yang bertugas tetap memberikan semangat yang tinggi menyelesaikan tugas mereka.

"Alhamdulillah hari ini diberikan keberkahan oleh Allah, karena upacara yang kita gelar diwarnai dengan hujan turun," ujar Halikinnor, Rabu, 17 Agustus 2022.

Meski begitu, dirinya tidak membacakan amanat inspektur upacara. Karena saat itu hujan semakin deras, dan berjanji akan membacakannya pada saat kegiatan upacara virtual peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI dirangkai dengan resepsi kenegaraan dan halal bihalal di rumah jabatan bupati.

"Amanat akan saya bacakan saat kegiatan di rujab, karena saat ini hujan semakin deras," kata Halikinnor.

Sementara itu, dari pantauan Borneonews.co.id, para anggota Paskibra Kotim melaksanakan tugasnya dengan baik dan benar, tanpa ada kendala dan kesalahan dalam mengibarkan bendera tersebut. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru