Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkulu Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Janjikan Santunan Rp 250 Juta untuk Veteran

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 17 Agustus 2022 - 17:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran menjanjikan bantuan uang Rp250 Juta untuk tiap veteran di Palangka Raya. 

"Rp250 Juta kita bagian perorang untuk veteran yang ada di Palangka Raya menggunakan dana APBD murni Provinsi Kalteng," ungkapnya saat memimpin upacara kemerdekaan di halaman Kantor Gubernur Kalteng, Rabu 17 Agustus 2022.

Sugianto juga meminta Sekda Provinsi Kalteng Nuryakin untuk mengirimkan surat kepada bupati untuk ikut memberikan bantuan kepada veteran dengan menyesuaikan keuangan daerah.

"Saya ingin nominalnya sama seperti yang diberikan provinsi. Jika tidak bisa. Tidak jadi masalah yang penting ada sumbangsih kepada veteran di momen kemerdekaan ini. Tanpa mereka kita tidak bisa menikmati kemerdekaan saat ini," tambahnya.

Sugianto menjelaskan dalam setiap momen kemerdekaan pemerintah provinsi selalu memberikan bantuan. Tahun-tahun sebelumnya ada bantuan bedah rumah dan ada juga rumah gratis untuk veteran yang belum memiliki rumah.

"Saya juga meminta kepada pihak rumah sakit, untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para veteran. Pelayanan yang diberikan harus sama ketika melayani kepala daerah ataupun legislatif. Karena mereka adalah orang yang sangat berjasa untuk negara ini," tegasnya. (HERMAWAN DP/B-11)

Berita Terbaru