Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lagu 'Bersyukur' Bupati Kotim Terinspirasi Lelahnya Masyarakat Hadapi Pandemi

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 17 Agustus 2022 - 23:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor, telah menciptakan sebuah lagu yang berjudul 'Bersyukur'. Lagu tersebut dinyanyikannya bersama dua vokalis ternama di Sampit.

Dirinya menyebutkan, lagu tersebut diciptakannya sudah beberapa waktu lalu. Terinspirasi dari lelahnya masyarakat Kotim menghadapi pandemi Covid-19 yang melanda daerah ini. 

"Pada saat Covid-19 menghantam Kotim beberapa waktu lalu, saya sering keluar malam dan melihat kondisi masyarakat. Ternyata sangat miris dan terpuruk akibat pandemi Covid-19 tersebut," ujar. Halikinnor, Rabu, 17 Agustus 2022. 

Dirinya melihat para pedagang makanan yang terpaksa tutup sebelum pukul 21.00 WIB, pengayuh becak yang sepi pelanggan, begitu juga para penyedia jasa lainnya yang tidak mendapatkan keuntungan seperti sebelum pandemi Covid-19. 

Melihat itu, terbesit dalam pikirannya untuk menciptakan sebuah lagu. Dengan harapan dapat memberikan semangat bagi masyarakat, dengan lebih banyak bersyukur kepada yang maha kuasa dan bersabar. 

"Mudah-mudahan lewat lagu tersebut, dapat membangkitkan semangat masyarakat Kotim untuk bangkit dan melawan pandemi Covid-19," harap Halikinnor. 

Sementara, isi dari reff lagu tersebut yakni, "Bersyukurlah kita dengan alam semesta, dengan apa yang kita sudah punya. Jika hatimu lelah, jangan putus asa. Karena harapan pasti akan datang." 

Lirik pada reff lagu tersebut dinyanyikan oleh Halikinnor, diiringi oleh 2 vokalis dari F.A.M. Lagu dan video clip sendiri sudah tersebar di masyarakat, melalui akun youtube Fajar Vott Tuju

"Mudah-mudahan dengan lagu tersebut, masyarakat Kotim terus bersyukur dengan apa yang dipunya dan bersabar dengan apa yang telah kita punya," harap Halikinnor. 

Ia juga mengatakan bahwa masih akan ada lagu lainnya yang akan dirilis. Terutama pada Hari Ulang Tahun (HUT) Kotim nantinya. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru