Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Damkar Tebang Pohon Mati karena Dikhawatirkan Tumbang

  • Oleh Agus Fataroni Mustova
  • 18 Agustus 2022 - 16:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya mengeksekusi salah satu pohon mati yang berada di Jalan Bangaris Kelurahan Panarung Kota Palangka Raya.

Ketua regu I Damkar Kota, Sucipto menyampaikan  hari ini 18 Agustus 2022 mendapat laporan warga Jalan Bangaris yang meminta untuk menebang salah satu pohon yang berada di pinggir jalan utama dan berdekatan dengan salah satu rumah warga.

"Pohon jenis akasia yang sudah mengering itu kita tebang karena di khawatirkan akan tumbang ke jalan dan salah satu rumah warga, mengingat saat ini terkadang angin kencang terjadi," ungkapnya, Kamis 18 Agustus 2022.

Dalam Kurun waktu seminggu terakhir ada beberapa titik lokasi pohon besar yang kita tebang karena di rasa membahayakan warga sekitar dan pengguna jalan.

"Seminggu terakhir ini ada beberapa lokasi yang kita datangi, seperti Jalan Tjilik Riwut km 2,5, Jalan Pantung, dan Jalan D.A Tawai I, itu kita lakukan karena hasil laporan dan permintaan masyarakat," tukasnya.

Sucipto mengimbau masyarakat yang merasa ada di wilayahnya pohon besar yang membahayakan untuk melaporkan apabila disurvei membahayakan makan akan di tebang.

"Laporkan saja apabila ada pohon yang di khawatirkan tumbang, maka akan kita tebang, karena potensi tumbangnya pohon tidak ada yang tau, lebih baik kita lakukan antisipasi terlebih dahulu," pungkasnya. (AGUS/B-11)


TAGS:

Berita Terbaru