Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesawaran Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Waket II DPRD Kobar Ajak Masyarakat Tingkatkan Waspada Kebakaran Permukiman

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 18 Agustus 2022 - 22:41 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Belum lama ini telah terjadi musibah kebakaran di petmukiman padat penduduk, Jalan Berunai, Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan. Akibatnya belasan rumah hangus jadi arang, dan puluhan warga harus mengungsi.

Melihat kondisi tini Wakil Ketua II DPRD Kotawaringin Barat, Bambang Suherman turut berduka cita mendalam, dan mendoakan agar para korban diberi ketabahan dan kesabaran atas musibah tersebut.

Bambang juga berpesan kepada masyarakat Kabupaten Kotawaringin Barat, khsusunya di kawasan permukiman yang padat penduduk, untuk mewaspadai penyebab terjadinya kebakaran.

"Kami harapkan kepada seluruh masyarakat agar selalu menjaga, waspada jikalau kita ada sesuatu atau meninggalkan rumah, pastikan di daerah dapur terutama ibu-ibu kompor segala macam itu mati," ujarnya, Kamis, 18 Agustus 2022.

Kemudian jangan lupa juga tentang masalah instalasi kelistrikan. Sebab, masalah listrik juga menjadi salah satu penyebab terjadinya kebakaran rumah. Sehingga, harus memastikan jaringan listrik dalam keadaan baik.

"Masalah listrik agar sekiranya dikontrol, kalau memang sudah lama dan kelihatannya membahayakan, segera untuk dilaporkan ke pihak PLN agar dicek kondisinya," jelasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru