Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Migor Minyakita Rp 14.000 per Liter Diserbu Masyarakat Jayapura

  • Oleh ANTARA
  • 21 Agustus 2022 - 00:00 WIB

BORNEONEWS, Jayapura - Masyarakat Jayapura saat ini menyerbu minyak goreng (Migor) murah yang dijual seharga Rp 14.000 per liter dengan merek minyakita.

GM Saga Abepura Haris Manuputti, Sabtu 20 Agustus 2022 mengaku antusias masyarakat membeli migor murah tinggi karena terlihat langsung diserbu dan habis karena tidak ada pembatasan bagi pembeli.
 
"Minyakita" merupakan program dari Kementerian Perdagangan dan SAGA Jayapura mengambil dari PT Wijaya dan untuk tahap awal sudah tiba tiga kontainer yang berisi 4.500 karton.

Sebanyak 4.500 karton yang per kartonnya berisi 12 botol ukuran satu liter itu dijual seharga Rp14.000/liter yang disebar di berbagai gerai milik SAGA.
 
Migor murah merk "minyakita" hanya dijual di gerai milik SAGA yang ada di Kota dan Kabupaten Jayapura, jelas Haris Manuputti.
 
Pejabat Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Disperindagkop dan UMKM Papua Eko Irianto secara terpisah mengaku, ada beberapa pemasok yang memasok migor murah "minyakita" yang di pasok ke Timika dan Merauke.

Untuk di Timika didatangkan enam kontainer dan Merauke 13 kontainer.  Sedangkan untuk daerah lainnya di Papua saat ini sedang dijajaki mengingat mahalnya berbagai bahan kebutuhan masyarakat akibat tingginya ongkos angkut.

Beberapa warga mengaku senang dengan adanya program minyak goreng murah sehingga membelinya dalam jumlah banyak.
 
"Saya terpaksa menunda membeli beberapa jenis barang kebutuhan karena membeli migor dalam jumlah banyak," kata Deborah yang mengaku sengaja membeli dalam jumlah banyak karena bisa menekan harga jual kue yang dibuat dan dijualnya.

ANTARA

Berita Terbaru