Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Kobar Salurkan Bantuan Korban Banjir di Desa Sungai Hijau

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 23 Agustus 2022 - 18:56 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menyerahkan bantuan sosial kepada warga terdampak banjir di Desa Sungai Hijau, Kecamatan Pangkalan Banteng, Selasa, 23 Agustus 2022.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kobar, Syahruni melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik Martogi Siallagan menyampaikan bantuan yang diberikan kepada warga yang terdampak banjir berupa bahan makanan.

"Hari ini kami bersama tim menyerahkan bantuan logistik berupa makanan siap saji, lauk pauk, serta air mineral," ujarnya saat dikonfirmasi Borneonews.

Selain penyerahan bantuan, tim TRC BPBD Kobar melakukan koordinasi dengan pihak desa dan kecamatan. Serta groundcek dan kaji data yang terdampak.

Tim juga melaksanakan patroli di wilayah yang terdampak, dan memberikan himbauan kepada warga, apabila ada yang sakit bisa melaporkan ke tim agar cepat di tangani. Kemudian bila debit air naik kembali dengan cepat, bisa mengungsi ke tempat yang lebih tinggi dan aman.

"Untik Kondisi sekarang, warga sudah kembali ke rumah masing - masing," ungkapnya. Warga yang terdampak, yaitu  36 KK dan 133 jiwa. Para warga yang terdampak mulai membersihkan lokasi rumah masing - masing. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru