Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kelotok Berpenumpang 4 Orang Tenggelam di DAS Barito

  • Oleh Ramadani
  • 25 Agustus 2022 - 15:51 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Sebuah kelotok berpenumpang warga Camp Butong terbalik dan tenggelam di DAS (Daerah Aliran Sungai) Barito tepatnya di Desa Buntok Baru, Kecamatan Teweh Selatan, Kabupaten Barito Utara, Rabu 24 Agustus 2022 sekitar pukul 18.00 WIB. 

Kelotok yang membawa 4 penumpang tersebut untuk mengambil air bersih dari mata air yang berada di antara Desa Butong dan Desa Buntok Baru. Kelotok diperkirakan terbalik di seberang kampung. 

Bagaimana peristiwa tersebut sampai terjadi, belum ada keterangan dari pihak terkait. Kapolsek Teweh Selatan Iptu Ujang Sartono belum menjawab pertanyaan media ini, karena masih berada di lapangan. 

Sementara Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik (Darlog) BPBD Kabupaten Barito Utara, Rizali Hadi membenarkan kecelakaan kelotok tenggelam di DAS Barito. 

"Kelotok bermuatan 4 penumpang. 1 orang selamat, 3 lainnya masih dicari,” kata Rizal, Kamis 25 Agustus 2022. 

Dari 3 penumpang yang masih dicari, 2 orang ber KTP luar Kalimantan Tengah dan 1 orang warga Kelurahan Melayu, Kecamatan Teweh Tengah. 

Rizali mengirimkan daftar penumpang yang ikut dalam klotok pertama atas nama Ikhsan Maulana Lestaluhu (22) penumpang selamat, KTP Namlea, Kabupaten Buru, Maluku. 

Kedua, Fransisco Redi S (28) masih dicari, KTP Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara. Ketiga atas nama Mohamad Ilham Wiradhika (23) masih dicari, KTP Purwoyoso, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang. 

Ke empat atas nama Irwan Suseno (35), motoris kelotok juga masih dalam pencarian. Tercatat warga Barut di RT 12, Kelurahan Melayu, Muara Teweh. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru