Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Usulan Fraksi NasDem - Hanura DPRD Gunung Mas soal Perbaikan Jalan

  • Oleh Riska Yulyana
  • 25 Agustus 2022 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Juru bicara Fraksi NasDem - Hanura Evandi Juang menyampaikan usulan fraksinya terkait penanganan jalan rusak di jalur Tewah - Tumbang Miri untuk segera dikerjakan oleh pihak kontraktor. 

"Mohon menjadi perhatian terkait ruas jalan Tewah-Tumbang Miri agar pemerintah daerah dapat mendesak pihak kontraktor yang mengerjakan ruas jalan tersebut untuk segera memulai pekerjaannya," ujar Evandi, Kamis 25 Agustus 2022.

Berdasarkan pengamatan pihaknya di lapangan, tanggal kontrak pekerjaan telah dimulai sejak 09 Mei 2022, tapi sampai saat ini tidak ada pekerjaan yang berati yang dilakukan oleh kontraktor pelaksana.

Selain itu, Evandi mewakili fraksinya mengatakan bahwa untuk sebagian ruas jalan tersebut yang tidak tertangani oleh

APBD, pihaknya minta agar Pemda meminta semua PBS yang melintas di ruas jalan tersebut dapat ikut melakukan perbaikan sesuai standar dari Dinas Pekerjaan Umum.

Bupati Gunung Mas Jaya S Monong menjabarkan terkait progres perbaikan jalan di ruas jalan Tewah-Tumbang Miri tepatnya di ruas jalan Batu Nyiwuh - Sei Riang. 

"Terhadap jalan Tewah - Tumbang Miri melalui APBD 2022 ada penanganan pada segment ruas jalan Batu Nyiwuh - Sei Riang dengan sumber dana DAK reguler 2022 dan saat ini dalam pelaksanaan oleh pihak penyedia jasa dan Dinas PU akan memacu pelaksanaannya dilapangan," ujar Jaya melalui jawaban tertulis yang dibacakan oleh Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing. 

Selain itu terhadap PBS yang juga melintasi ruas jalan tersebut, Pemkab Gunung Mas akan segera mengupayakan agar semua pihak dapat duduk bersama dalam melakukan perbaikan jalan Tewah - Tumbang Miri ini. (RISKA YULYANA/B-11)

Berita Terbaru