Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hypermart Resmi Dibuka, Kapuas Tak Kalah dengan Dearah Lain

  • 21 Januari 2016 - 20:59 WIB

WAKIL Bupati Muhajirin meresmikan grand opening Citimall dan Hypermart di Jalan Pemuda Km 1,5 Kelurahan Selat Dalam, Kapuas, Kamis (21/1/2016).

Grand opening ini dimulai dari 21-31 Januari 2016. Dalam sambutannya Muhajirin menyampaikan permohonan maaf karena Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat tidak bisa meresmi'kan karena adanya kegiat'an penting di Jakarta.

Muhajirin mengatakan Pemkab Kapuas telah menoreh suatu sejarah baru.

Dimana keberadaan Citimall dan Hypermart ini tentu sebuah tanda jika Kuala Kapuas tidak ketinggalan dibanding kota lain di Kalteng.

Muhajirin menyampaikan pesan bupati jika Ben Brahim mengharapkan adanya teater atau bioskop supaya warga yang hobinya nonton tidak perlu jauh lagi ke Banjarmasin.

Selain itu dalam pesannya bupati mengharapkan untuk permainan anak agar diperbanyak supaya mereka tidak perlu lagi keluar kota.

Muhajirin mengakui dengan dibukanya Citi Mall ini pasti akan memberi dampak bagi pemerintah daerah dan masyarakat, terutama bagi dunia usaha.

'Roda perekonomian Kapuas akan berkembang pesat. Perputaran uang di Kapuas tidak akan keluar lagi ke Banjarmasin, karena akan mempengaruhi daya beli masyarakat untuk berbelajan di sini,' ungkapnya.

'Kontribusinya sangat diharapkan dalam pembangunan daerah, terutama dari segi PAD, pemberdayaan UMKM, dan tidak membawa dampak buruk bagi UMKM,' imbuhnya.

Timoty selaku investor sangat berharap dukungan masyarakat Kapuas agar keberadaan Citi Mall maju.

Selain mall, Timoty berjanji akan membangun departemen store dan studio 21 di Kapuas.

Anto Suwartono, perwakilan dari Hypermart menyebut hingga kini jumlah gerai Hypermart ada 115 diseluruh Indonesia, sedangkan di Kalimantan ada 15 gerai.

Anto menjelaskan luas bangunan Hypermart Kapuas 4.800 persegi dan memiliki 200 karyawan yang diambil dari putra putri terbaik asal Kapuas yang telah dididik terlebih dulu di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan dan Jakarta.

Dia menegaskan jika Hypermart Kapuas juga menggandeng 50 pelaku UMKM.

(JM/B-6)

Berita Terbaru