Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Petugas Pengamanan Rutan Kuala Kapuas Ikuti Latihan Lanjutan Bela Diri di Polres

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 30 Agustus 2022 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Petugas pengamanan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kuala Kapuas mengikuti pembinaan kepolisian khusus yakni latihan lanjutan bela diri di Mako Polres Kapuas pada Selasa, 30 Agustus 2022.

Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan sinergi dan harmonisasi tugas Polsus untuk pemantapan pemeliharaan keamanan dan ketertiban serta penguatan sinergisitas polisional.

Sebelum menuju ke tempat kegiatan, 18 pegawai Rutan Kuala Kapuas yang terdiri atas petugas keamanan Rutan, diberikan arahan terlebih dahulu oleh Kepala Rutan Kuala Kapuas, Toni Aji Priyanto di depan kantor Rutan. 

“Seperti latihan-latihan sebelumnya tolong ikuti arahan instruktur dengan baik dan bersungguh-sungguh agar ilmu yang diberikan dapat diserap," kata Toni.

Kegiatan dilaksanakan di halaman depan Mako Polres diawali dengan pemanasan dan jogging bersama. Kegiatan dipimpin oleh personel Polres Kapuas Aipda Rodiansyah sebagai instruktur. 

“Pertemuan kali ini kita akan latihan bela diri lanjutan, tekhnik hari ini adalah bantingan," ucap Rodiansyah.

Selama kegiatan berlangsung, terlihat petugas yang mengikuti begitu antusias dalam menerima pelatihan yang disampaikan oleh instruktur dengan tetap menjalankan protokol kesehatan dan tetap menjaga jarak. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru