Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sudah Sebulan Harga Telur Ayam Naik

  • Oleh Agus Fataroni Mustova
  • 31 Agustus 2022 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dalam kurun waktu satu bulan belakangan ini harga telur ayam di Kota Palangka Raya mengalami kenaikan signifikan. Naiknya harga telur ayam inipun dikeluhkan para pedagang telur yang ada di pasaran.

“Harga telur ayam saat ini sudah mencapai Rp30.200 per kilogram,” ungkap Haris, pedagang telur ayam di Pasar Kahayan Kota Palangka Raya, Rabu, 31 Agustus 2022.

Harga telur mengalami kenaikan signifikan terhitung dalam satu bulan ini, di mana sebelumnya harganya Rp28.000 perkilonya, kini naik menjadi Rp30.200 per kilonya. Sehingga ada kenaikan Rp2.200.

Dikatakannya, terjadinya kenaikan harga telur tersebut, salah satu alasannya yakni pengaruh dari ongkos Bahan Bakar Minyak (BBM) kendaraan. Selain itu, harga pakan juga menjadi faktor pemicu kenaikan telur.

“Diharapkan ada solusi dari pemerintah untuk mengatasi kenaikan harga telur ini. Kalau harga telur naik, tentu kasihan para pedagang yang berjualan di lingkungan tempat tinggal,” tukasnya.

Sementara itu Hety, salah satu pembeli telur ayam, mengatakan bahwa telur harus selalu ada untuk kebutuhannya sehari-harinya. Maka itu dirinya berharap harga bisa normal.

“Saya harap pemerintah dapat memberi solusi untuk mengatasi kenaikan harga telur ini, karena komoditas ini merupakan kebutuhan bagi kami masyarakat menengah kebawah,” tandasnya. (AGUS/B-5)

Berita Terbaru