Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mahasiswa Kotim Demo Tolak Kenaikan Harga BBM

  • Oleh M Andhika
  • 06 September 2022 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Para mahasiswa di Kotawaringin Timur melakukan demonstrasi menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), Selasa, 6 September 2022. Mahasiswa unjuk rasa menuju depan kantor DPRD Kotim.

"Pikirkan kesejahteraan rakyat, Tolak kenaikan harga BBM. Cabut ketetapannya," teriak Koordinasi Lapangan (Korlap) Rabbani, di depan kantor DPRD Kotim.

Rabbani menjelaskan, gerakan aksi demonstrasi menjadi bentuk simpati dan empati mahasiswa untuk masyarakat. Mengingat keputusan pemerintah menaikkan harga BBM dinilai terlalu mendadak dan di situasi setelah pandemi covid-19.

"Kami mahasiswa mendukung pemerintah asalkan kebijakan yang diambil untuk kesejahteraan rakyat. Rakyat sudah tersiksa karena pandemi covid, ini malah ditambahin harga BBM naik," Cetus Rabbani. 

Mahasiswa ke kantor DPRD Kotim, aksi demonstrasi berjalan damai tanpa adanya tindakan anarki. Mahasiswa berorasi di depan kantor DPRD Kotim dan tidak lama disambut oleh anggota dewan untuk masuk ke gedung aula rapat paripurna DPRD Kotim. 

Di kesempatan ini, terlihat jalinan hubungan antara mahasiswa dengan pihak berwajib juga berjalan baik di Kabupaten Kotim. Begitu juga dari pihak kepolisian yang memberikan dukungan berupa pengamanan dan pengawalan bagi mahasiswa untuk menyampaikan aspirasinya.  

Akhirnya diskusi bersama antara mahasiswa bersama DPRD Kotim berakhir dengan adanya rekomendasi DPRD Kotim melalui ajuan aspirasi mahasiswa untuk pemerintah daerah, diharapkan dapat dilanjutkan ke pihak pemerintah yang berwenang. (M ANDHIKA/B-5)

Berita Terbaru