Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Apresiasi Langkah Polres Kobar Tindak Tegas Oknum Polisi Diduga Pungli BBM

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 10 September 2022 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dewan DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat menyampaikan apresiasi langkah cepat Polres Kobar dalam menindaklanjuti dan menindak tegas pada oknum yang diduga melakukan pungutan liar (Pungli) bahan bakar minyak (BBM) di Perairan Kumai.

Wakil Ketua II DPRD Kobar, Bambang Suherman mengatakan langkah cepat Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono dalam merespon adanya dugaan pelanggaran yang dilakukan anggotanya, sangat baik, sehingga ini menunjukkan Komitmen Polres Kobar mewujudkan Polri yang Presisi.

"Tentu saya apresiasi kepada pihak Pak Kapolres Kobar yang langsung cepat tanggap, dan memeriksa personel tersebut," Kata Bambang Suherman, Sabtu, 10 September 2022.

Politisi Partai Gerindra ini mengungkapkan, bahwa berdasarkan informasi yang ia peroleh, saat ini oknum tersebut dalam pemeriksaan intensif Propam Polres Kobar dan jika terbukti ada pelanggaran maka Polres akan menindak tegas oknum tersebut.

"Oknum anggota ini informasinya sudah diperiksa, dan kalau itu ada pelanggaran tentunya akan ditindak tegas, sesuai dengan aturan hukum yang berlaku," tuturnya.

Namun apabila nanti terbukti telah terjadi Pungli yang dilakukan oknum tersebut, pihaknya sangat menyesalkan hal itu. Sebab, saat ini citra Polri sedang dalam sorotan semua pihak.

Ia menambahkan, bahwa viral video tersebut merupakan wujud kontrol sosial dari masyarakat, terhadap institusi pemerintah, baik itu TNI, Polri dan ASN. Untuk itu, masyarakat jangan takut untuk berani melapor jika ada oknum yang nakal.

"Mari sekarang kita kawal sama-sama, sehingga oknum - oknum yang nakal dapat ditindak sesuai aturan yang berlaku, sehingga muaranya adalah citra Polri, TNI dan ASN kita menjadi lebih baik, dan kepuasan pelayanan masyarakat meningkat," pungkasnya. (DANANG/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru