Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cegah Kenakalan Remaja, Polsek Arsel Ajak Orang Tua Pantau Aktivitas Anak

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 10 September 2022 - 17:51 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Belakangan ini, kasus kenakalan remaja khususnya perseteruan antar remaja di Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menjadi perhatian serius pihak Kepolisian.

Polsek Arut Selatan, telah siaga mencegah terjadinya aksi tawaran antar sekolah, dan baru - baru ini, terjadi pengerusakan sekolah oleh sejumlah pelajar.

Untuk itu, Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono melalui Kapolsek Arut Selatan Kompol Saiful Anwar mengajak para orang tua berperan aktif, dalam memantau aktivitas anak-anaknya guna mencegah kemungkinan terjadinya kenakalan remaja.

"Peran orang tua ini sangat penting dan dominan untuk menjaga anaknya khsusunya di luar jam sekolah, kemana anak itu, bergaul dengan siapa. Sebab guru atau kami tidak bisa selalu memantau kemana mereka berada," ujar Kapolsek Arsel Kompol Saiful Anwar, Sabtu, 10 September 2022.

Kemudian, selain daripada memantau pergaulan setiap harinya, orang tua juga harus memahami bahwa perkembangan teknologi kini semakin pesat, sehingga peran orang tua dituntut semakin aktif memantau aktivitas anak.

"Jadi, selain memantau aktivitas kesehariannya, juga orang tua juga harus memantau dalam aktivitas bermedia sosial anaknya," tuturnya.

Dalam pencegahan kenakalan remaja sebenarnya pihaknya selalu melakukan patroli, dan juga kerap memberikan imbauan kepada pelajar yang nongkrong - nongkrong tidak jelas.

"Patroli selalu rutin kita lakukan, namun sekali lagi kita juga perlu dukungan dan perhatian pada orang tua para remaja ini, agar mereka tidak melakukan pelanggaran," pungkasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru