Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tabanan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD ini Sebut SMAN 5 Palangka Raya Berharap Kembali Jadi Sekolah Unggulan

  • Oleh Donny Damara
  • 11 September 2022 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi III DPRD Kalteng, Duwel Rawing menyebut SMAN 5 Palangka Raya berharap bisa kembali menjadi sekolah unggulan khususnya di kota setempat.

Harapan itu kata Duwel, disampaikan oleh pihak SMAN 5 Palangka Raya kepada pada saat dirinya melaksanakan reses ke satuan penndidikan tersebut beberapa waktu lalu.

"Bukan tanpa alasan harapan itu diutarakan pihak sekolah, karena memang mereka memiliki fasilitas yang tergolong memadai," ujar Duwel, Minggu, 11 September 2022.

Lanjut Duwel, untuk dapat mewujudkan itu kembali SMAN 5 Palangka Raya berencana kedepan untuk melakukan kunjungan atau sejenis kaji banding ke SMA Negeri Banua yang ada di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Pasalnya, SMA Negeri Banua bisa menjadi percontohan bagi SMAN 5, sebab sekolah tersebut merupakan salah satu unggulan untuk menampung lulusan terbaik di Kalsel khususnya lulusan SMP di sana.

"Yang menjadi dasar SMAN 5 ingin mengunjungi sekolah itu karena merupakan SMA unggulan. Lulusan sekolah tersebut sudah menjadi langganan yang diterima di perguruan tinggi ternama Indonesia," tuturnya.

Terlepas dari itu, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan terutama Pemprov Kalteng guna mendukung harapan dari SMAN 5 Palangka Raya itu yakni memenuhi fasilitas pendukung. Sebab, yang menjadi kendala selama ini yaitu fasilitas yang kurang merata.

"Di Kalteng sendiri ini kan tidak ada sekolah unggulan, karena memang dari segi fasilitas belum merata, sehingga apabila hal itu ingin terwujud harus ada perhatian dari pemerintah terutama Disdik," sebutnya.

Oleh karena itu, Duwel berharap pemerintah dalam hal ini Disdik Kalteng supaya dapat memberi perhatian lebih terhadap sektor pendidikan di provinsi ini agar khususnya keinginan SMA 5 Palangka dapat terwujud kedepan.

"Saya rasa di SMAN 5 Palangka Raya itu hanya tinggal sedikit sentuhan saja, seperti mengembalikan fungsi asrama yang ada dan menyeleksi tenaga guru yang benar-benar memenuhi kompetensi sesuai standar sekolah unggulan," imbuhnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru