Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Dukung Penataan Dermaga Rambang Jadi Wisata Kuliner Modern

  • Oleh Hendri
  • 22 September 2022 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya Nenie Adriati Lambung mendukung pemerintah kota setempat yang berencana melakukan penataan Dermaga Rambang disulap menjadi kawasan kuliner modern.

"Saya dengar kawasan Dermaga Rambang itu akan disulap menjadi kawasan kuliner modern dan penataan tersebut dipastikan tahun ini rampung," katanya, Kamis, 22 September 2022.

Dermaga Rambang yang terletak di Jalan Riau Kelurahan Pahandut, Kecamatan Pahandut memang kondisinya saat ini terlihat cukup semrawut. Dengan dilakukan penataan, tentunya kawasan tersebut nantinya bisa dimanfaatkan masyarakat untuk berwisata dan menikmati kuliner khas.

"Selain lokasinya nyaman dan tidak kumuh, Dermaga Rambang tersebut tentunya juga akan memunculkan sektor-sektor Pendapatan Asli Daerah (PAD), salah satunya sektor parkir dan retribusi kebersihan yang dikelola oleh instansi terkait," ujarnya.

Dia mengungkapkan, Dermaga Rambang selama ini juga masih menjadi andalan masyarakat di Kecamatan Pahandut untuk bersantai dan menikmati indahnya suasana Sungai Kahayan.


Sebelumnya, Camat Pahandut Berlianto mengatakan, saat ini, penataan tersebut dalam tahap desain terkait bagaimana bentuk kontainer. Setelah rampung kontainer tersebut, akan diserahkan ke para pelaku usaha yang selama ini berjualan di Dermaga Rambang.

Pemberian kontainer tersebut adalah bagian dari Corporate Social Responsibilities (CSR) dari Perusahaan Listrik Negara (PLN).

"Kami mengharapkan Dermaga Rambang ini nantinya menjadi wisata kuliner modern yang sudah meninggalkan kebiasaan lama. Modernnya itu dalam bentuk transaksi jual beli menggunakan metode non tunai yakni QRIS," pungkasnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru