Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Keerom Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

7 Siswa SMAN 1 Tamiang Layang Masuk Tim Mini Soccer Barito Timur pada O2SN Kalteng

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 22 September 2022 - 18:51 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Sebanyak 7 siswa SMAN 1 Tamiang Layang bergabung dalam tim mini soccer Kabupaten Barito Timur yang akan berlaga dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional atau O2SN tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2022.

Keberangkatan 7 siswa tersebut bersama pelatih dan ofisial dilepas Kepala SMA Negeri 1 Tamiang Layang, Istiqomah, Kamis, 22 September 2022.

Dalam arahannya Istiqomah berpesan kepada para atlet bahwa mereka akan bertanding bukan hanya membawa nama sekolah namun juga membawa nama Kabupaten Barito Timur.

"Yang jelas kalian harus menunjukkan diri kalian dalam profil pelajar Pancasila saat berbaur dengan belajar dari daerah lain

Dia berpesan agar para atlet menjaga sportivitas dalam bertanding sehingga dapat mencapai hasil yang baik, karena dalam pertandingan tersebut tidak hanya mengandalkan kekuatan fisik namun juga teknik dan sikap saat bermain.

"Kalian juga memang bukan satu sekolah dan belum terbiasa bermain dengan rekan satu tim dari SMA Paku, namun kalian tetap harus menjaga kekompakan karena kalian bukan membawa nama sekolah melainkan nama daerah,"

Dalam O2SN ini Istiqomah tidak memberikan target tertentu kepada siswanya namun dia berpesan agar mereka berupaya melakukan yang terbaik untuk sekolah dan daerah.

"Itulah amanah dan kepercayaan yang diberikan kepada kalian yang harus dijunjung tinggi," ucapnya.

Tidak lupa Istiqomah juga berpesan agar para atlet tetap menjaga kesehatan, beradaptasi dengan kondisi cuaca dan suhu di Palangka Raya serta menjaga pola makan yang baik agar tidak mengalami gangguan pencernaan saat akan bertanding.

Total Tim Mini Soccer Barito Timur yang berangkat berjumlah 15 orang yang terdiri 7 pemain asal SMAN 1 Tamiang Layang, 6 pemain asal SMAN 1 Paku serta 1 pelatih dan 1 ofisial.

Selain mini soccer, pada 02SN Kalteng 2022 ini Barito Timur juga mengirimkan atlet dari cabang olahraga bulu tangkis. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru