Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Buaya Kerap Muncul di Desa Kumpai Batu Bawah, ini Peringatan BKSDA

  • Oleh Wahyu Krida
  • 26 September 2022 - 23:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Buaya kerap muncul di parit terusan bedar pengairan yang berlokasi di Desa Kumpai Batu Bawah, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dalam beberapa hari terakhir. Terkait itu, BKSDA SKW II Pangkalan Bun mengingatkan warga desa tersebut untuk waspada.

Kepala BKSDA SKW II Pangkalan Bun Dendi Sutiadi, Senin, 26 September 2022 mengatakan hari ini pihaknya juga telah memasang spanduk pemberitahuan di lokasi yang seringkali terlihat satwa dilindungi itu.

"Kami juga telah berkoordinasi dengan Kepala Desa Kumpai Batu Bawah agar warga bisa segera melaporkan pada kami bila suatu saat buaya tersebut muncul kembali," katanya.

Selain itu, pihaknya juga tekah memasang spanduk pemberitahuan untuk mengingatkan agar warga lebih waspada terhadap kemunculan buaya.

"Karena lokasi tersebut juga saat ini sedang kebanjiran akibat luapan air Sungai Arut yang debitnya meningkat, dampak dari tingginya curah hujan belakangan ini. Sehingga warga yang beraktivitas dikawasan yang terendam banjir agar lebih waspada," jelas dia.

Dendi mengatakan, dari hasil koordinasinya dengan warga, pihaknya juga mendapatkan info bahwa warga setiap malam melakukan ronda dan patroli.

"Semoga ke depan kemunculan satwa tersebut bisa diketahui warga dan petugas kami bisa mencapai lokasi untuk melakukan relokasi buaya," jelas Dendi Sutiadi. (WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru