Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kapuas Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko dan PHBI Palangka Raya Salurkan 100 Paket Sembako

  • Oleh Hendri
  • 27 September 2022 - 06:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemko Palangka Raya bersama Panitia Hari Besar Islam (PHBI) menyalurkan 100 paket sembako kepada warga sekitar Masjid Darul Istiqamah di Jalan Bapuyu, Kelurahan Bukit Tunggal.

Bantuan tersebut diberikan dalam rangka peringatan Maulid Nabi 1444 H/2022 M, Senin 26 September 2022. Peringatan Maulid Nabi ini mengangkat tema Akhlakul Karimah Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan umat islam.

"Atas nama pemerintah saya berharap bantuan dapat dimanfaatkan dengan baik. Perlu saya sampaikan bahwa bantuan ini adalah salah satu upaya kita meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19 dan kenaikan BBM," kata Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin.

Dalam peringatan Maulid Nabi ini Panitia menghadirkan K.H Fakhruddin Nur dari Kuala Tungkal Provinsi Jambi sebagai pendakwah. Kegiatan ini pun disambut antusias umat muslim.

Terlihat ruangan dalam masjid dan halaman masjid dipenuhi para jamaah baik laki-laki maupun perempuan. Semua jamaah tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak.

"Mudah-mudahan tujuan peringatan maulid ini dapat diambil hikmahnya. Apalagi dengan menghadirkan penceramah dari luar pulau yang luar biasa pengetahuannya," pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru