Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rejang Lebong Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Semen Padang Telan Kekalahan Perdana di Liga 2

  • Oleh ANTARA
  • 27 September 2022 - 08:41 WIB

BORNEONEWS, Padang - Semen Padang Football Club (SPFC) harus rela menelan kekalahan perdana mereka di Grup Barat Liga 2 2022 oleh tim tuan rumah PSMS Medan dengan skor tipis 0-1 dalam pertandingan yang digelar di Stadion Teladan Medan pada Senin sore 26 September 2022.

Gol semata wayang dalam laga yang berlangsung keras tersebut lahir dari kaki pemain pengganti Ahmad Bustomi melalui tendangan bebas pada menit 90+2 yang memupus target Semen Padang untuk mencuri poin dalam laga berjuluk "Derby Sumatera" tersebut.

Pelatih Semen Padang FC Delfiadri di Padang, Senin mengucapkan selamat atas kemenangan PSMS atas Semen Padang dan bersyukur pertandingan berjalan aman dan lancar.

"Terkait dengan kepemimpinan wasit ya bagaimana lagi itu adalah keputusan wasit yang harus kita hormati. Meski dari pelanggaran itu lahir gol PSMS Medan," kata dia.

Ia mengakui sudah berulangkali menekankan kepada pemain agar tidak membuat pelanggaran di dekat kotak penalti dan mungkin dalam pertandingan kondisi capek sehingga pelanggaran ini terjadi.

"Kita berharap kelemahan ini tidak lagi terulang di laga selanjutnya," kata dia.

Hasil pertandingan ini, lanjutnya akan menjadi evaluasi tim "Kabau Sirah" dalam menghadapi laga selanjutnya di kandang PSDS Deli Serdang.

Kapten Semen Padang FC Silvio Escobar mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekannya yang bekerja keras dalam laga hari ini.

"Kita ucapkan selamat untuk PSMS. Kita memiliki banyak peluang namun mereka berhasil cetak gol dari bola mati," kata dia.

Pertandingan PSMS Medan menghadapi Semen Padang berjalan menarik karena kedua tim bermain terbuka dan bergantian saling menyerang satu dengan lain. Selain itu laga berlangsung keras dan hal ini dibuktikan dengan tujuh kartu kuning yang dikeluarkan wasit Andri Bastian.

Dari tujuh kartu itu, lima di antaranya diberikan kepada pemain PSMS Medan yaitu Didik Arianto, Muhammad Fardan, Martua Sandeni, Dian Sasongko dan kapten PSMS Joko Susilo. Sementara dua pemain Semen Padang mendapat kartu dua kuning yakni Wiganda Pradika dan Vendry Mofu.

Hasil ini membuat PSMS Medan semakin kokoh di puncak klasemen Grup Barat Liga 2 2022 dengan 16 poin dari enam kali laga. Tim Ayam Kinantan mengukir lima kemenangan dan sekali imbang dalam enam kali laga yang telah mereka jalani di Grup Barat Liga 2 2022.

Sementara Semen Padang terpaku di peringkat ketiga dengan delapan poin dari lima laga yang telah dijalani. Tim Kabau Sirah mengantongi dua kemenangan, dua kali imbang dan sekali kekalahan.

ANTARA

Berita Terbaru