Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kegiatan Sukamara Ekspo 2022 Akan Diisi Festival Budaya

  • Oleh Norhasanah
  • 27 September 2022 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kegiatan Sukamara Expo yang akan digelar pada Oktober 2022 mendatang dalam rangka Hari Jadi ke-20 Kabupaten Sukamara akan diisi acara festival budaya.

Wakil Bupati Sukamara, H Ahamdi mengatakan, pihaknya merencanakan Sukamara Ekspo akan diisi acara festival budaya dengan menampilkan seni dan budaya dari berbagai suku yang ada di wilayah Bumi Gawi Barinjam.

"Untuk kegiatan ini sudah kita rencanakan, nanti dari berbagai suku yang ada di Kabupaten Sukamara akan tampil," kata Ahmadi, Selasa, 27 September 2022.

Selaku Ketua Dewan Adat Dayak, dia mempersilahkan kepada semua suku yang ingin tampil pada acara festival budaya nantinya, mengingat terdapat banyak suku yang ada di Kabupaten Sukamara.

"Jadi silahkan mempersiapkan diri dari sekarang kesenian dan kebudayaan suku Dayak, suku Jawa, suku Batak, suku Sunda dan lainnya karena semuanya akan diberikan kesempatan untuk tampil," ujar Ahmadi.

Dia berharap, dengan adanya festival budaya, dapat menjaga keragaman seni dan budaya yang ada di Kabupaten Sukamara, terkhusus budaya suku Dayak yang memiliki kekayaan seni dan budaya serta kearifan lokal.

"Nanti akan diatur agar semua seni dan budaya yang ada di Kabupaten Sukamara dari berbagai suku bisa tampil dan berpartisipasi dalam acara Sukamara Expo," tukasnya. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru