Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Palangka Raya Minta Warga Peduli Karhutla

  • Oleh Agus Fataroni Mustova
  • 28 September 2022 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Belakangan ini sering terjadi kebakaran hutan dan lahan, bahkan yang baru ini terjadi di Kecamatan Sebangau kebakaran lahan seluas 11 hektare terjadi saat panas terik.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya Emi Abriyani meminta semua masyarakat untuk peduli dan waspada pada kondisi saat ini.

"Panas terik yang terjadi belakangan ini cukup mengkhawatirkan, karena beberapa lokasi yang terbakar di prediksi karena gambut yang kering dan tersengat matahari," ucapnya saat dibincangi, Rabu, 28 September 2022.

Melihat kondisi ini, lanjutnya, setiap satuan tugas penanganan Karhutla di harapkan bisa terus siaga dan melakukan patroli di wilayah-wilayah rawan kebakaran.

"Kepada temen-teman dari TSAK yang ada di Wilayah Kota Palangka Raya khususnya bisa melakukan pemantauan dan kesiap Siagaan menghadapi terjadinya karhutla," terangnya.

Selain itu juga, wajib menyiapkan segala sesuatunya, baik sarana dan prasarana penanggulangan Karhutla, agar saat terjadi semua dapat digunakan secara maksimal.

"Sarana dan prasaran harus terus di persiapkan dan di pantau, hal itu agar saat terjadi kebakaran lahan, pencegahan awal bisa dilakukan," terangnya. (AGUS/B-5)

Berita Terbaru