Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Gratiskan Ratusan Gas Elpiji 3 Kg untuk Warga Kurang Mampu di Kobar

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 28 September 2022 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran, membagikan gratis 565 gas elpiji 3 kg di pasar murah yang berlokasi di halaman Masjid Nurul Syajaroh, Kelurahan Mendawai, Kota Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat pada Rabu, 28 September 2022.

"Kita gratiskan saja elpiji yang dibagikan pasar murah hari ini, tapi harus diserahkan kepada masyarakat yang memang memerlukan dan tidak mampu," ujarnya.

Dijelaskan Gubernur, pelaksanaan pasar murah ini merupakan upaya membantu daya beli masyarakat pascakenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) yang ditetapkan oleh pemerintah pusat beberapa waktu lalu.

"Selain mengratiskan elpiji, saya dan anggota DPR RI Agustiar Sabran juga menggratiskan paket sembako yang awalnya masyarakat menebus murah Rp50 ribu perpaketnya," imbuhnya.

Lokasi pasar murah Pemprov Kalimantan Tengah di Kotawaringin Barat sendiri berlokasi di 7 titik, yakni 4 titik di Kecamatan Arut Selatan dan 3 titik di Kecamatan Kumai dengan total 6.500 paket.

Berikut lokasi pasar murah Pemprov Kalteng di Kotawaringin Barat, untuk Kecamatan Arut Selatan, Kelurahan Baru 1000 paket, Kelurahan Mendawai 2500 paket, Kelurahan Mendawai Seberang 500 paket dan Kelurahan Raja Seberang 500 pekat.

Sedangkan untuk Kecamatan Kumai yakni di Kelurahan Kumai Hilir 750 paket, Kelurahan Kumai Hulu 750 paket dan di Desa Kubu 500 paket sembako.

"Semoga bantuan sembako ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin dan bisa sedikit mengurangi beban rumah tangga di saat kondisi seperti sekarang," tuturnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru