Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kerap Membuat Orang Celaka, Warga Beri Tanda Cekungan di Jalan Ahmad Wongso

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 29 September 2022 - 00:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Cekungan dengan diameter sekitar 100 CM, di Jalan Ahmad Wongso, RT 23, Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan kerap mengejutkan pengendara motor dan membuat pemotor terjatuh.

Bahkan, menurut informasi warga sekitar setidaknya sudah ada lima pengendara, telah jatuh terpelanting dihari yang berbeda akibat kondisi jalan yang tepatnya di depan Fakultas Hukum Universitas Antakusuma tersebut.

"Sering pemotor jatuh di jalan itu, pernah dalam sehari itu 2 kali kejadian. Belum lama ini korbannya bapak - bapak yang usianya cukup tua," ujar Rohman, Rabu, 28 September 2022.

Kondisi cekungan yang nyaris tak terlihat, karena sama dengan warna aspal, membuat warga sekitar berinisiatif memberikan tanda dengan Cat warna putih dan hijau, di cekungan jalan lajur sebelah kiri jika dari arah Bundaran Pramuka menuju Jalan Samari itu.

"Jalan kami beri tanda warna putih dengan menyilang, dan diberi keterangan 'Awas'. Semoga warga yang melintas dapat berhati - hati saat melintasi jalan tersebut," kata Sutris menambahkan.

Dia berharap agar pemerintah memperbaiki jalan berlubang di kawasan tersebut. Sebab jika tidak segera diperbaiki, dia khawatir akan ada pengendara lain yang jadi korban.

"Syukurnya, dua pengendara yang terjatuh dalam satu hari itu hanya mengalami luka-luka. Semoga segera dilakukan penambalan ulang," tuturnya. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru