Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Diduga Terperdaya, Perhiasan Emas Puluhan Gram Milik Penjual Sembako di Kapuas Raib

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 03 Oktober 2022 - 19:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Seorang perempuan berusia kisaran 60 tahun, bernama Hj Rusinah mengaku kehilangan puluhan gram perhiasan emas yang dipakainya, setelah diduga diperdayai oleh seorang pria tak dikenalnya yang awalnya ingin belanja di kiosnya pada Senin pagi, 3 Oktober 2022.

Perempuan yang sehari-hari berjualan sembako di kiosnya berlokasi di bilangan Jalan Seroja Kuala Kapuas ini tak menyangka, emas berupa gelang, kalung, dan cincin yang dipakainya raib.

Sebelumnya, kejadian ini sempat menjadi perbincangan dan tersebar di media sosial, bahwa ada seorang perempuan diduga menjadi korban hipnotis di Jalan Seroja Kota Kuala Kapuas.

Saat dibincangi wartawan di kiosnya, Hj Rusinah mengatakan awal mulanya bahwa terduga pelaku yang mengambil perhiasannya itu ingin membeli rokok di kiosnya.

Disaat belanja itulah, pria itu mulai mengajak Hj Rusinah berbincang-bincang atau diajak mengobrol. Hingga ia terperdaya mau melepaskan emas yang dipakainya.

"Mungkin penglihatanku aja emas itu sudah dikembalikan dengan dimasukan ke kotak. Lalu tiba-tiba dia bilang barangnya belanjanya nanti diambil, oleh mau menjemput ibunya, nanti ke toko saya lagi," jelasnya.

"Jadi pas dia keluar dari toko ini aku sudah curiga. Pas kotak ku buka, tapi emas sudah tidak ada, langsung aku keluar tapi dia sudah naik sepeda motor pergi ke arah Jalan Barito," tambahnya.

Akibat kejadian ini Hj Rusinah mengaku kehilangan perhiasan emas berupa gelang, cincin, dan kalung dengan berat sekitar 95 gram.

Ia menyebutkan bahwa pria itu memakai jaket berwarna hitam menggunakan sepeda motor jenis matic. Hj Rusinah juga menyebutkan bahwa sudah melaporkan kejadian ini ke kepolisian setempat.

"Mudahan polisi dapat menangkapnya. Sudah kami lapor habis kejadian itu, karena itu jalan satu satunya," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru