Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Surakarta Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Sukamara Siap Terima Laporan Bagi Pengguna Narkoba

  • Oleh Norhasanah
  • 03 Oktober 2022 - 23:40 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Polres Sukamara siap menerima laporan masyarakat terhadap pengguna narkotika, dengan tujuan untuk melakukan pengobatan agar tidak terjadinya kecanduan.

Kapolres Sukamara, AKBP Dewa Made Palguna mengatakan bahwa sebelumnya, pihaknya bersama tokoh-tokoh di masyarakat, camat, kades, RT dan RW telah melakukan rapat koordinasi.

"Dari rapat ini ada beberapa masukan kekami, bagaimana dengan pengguna," kata Dewa Made Palguna pada konperensi pers kasus narkoba, Senin, 3 Oktober 2022.

Menurut dia, Polres Sukamara siap menerima laporan dari masyarakat terkait dengan warga Sukamara yang menyalahgunakan narkotika melalui jalur assesment dan rehabilitasi.

"Jadi kami berharap masyarakat melaporkan kekami, ini bukan berarti penindakan hukum atau dilakukan pengekangan, atau penjara terhadap bersangkutan, tetapi pengobatan, rehabilitasi, jangan sampai kecanduan narkotika," ujarnya 

Dewa berharap, yang pihaknya lakukan dalam upaya pencegahan narkotika mendapat dukungan dari seluruh stakeholder terkait, sehingga peredaran narkotika di Kabupaten Sukamara dapat diberantas.

"Semoga upaya-upaya kami dalam melakukan pencegahan peredaran narkotika di Kabupaten Sukamara ini dapat maksimal, dan kami juga berharap hasil koordinasi memang membutuhkan suport dari stake holder terkait dengan upaya rehabilitasi melalui assesment terkait pengguna," tukas Dewa Made Palguna. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru