Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Belajar Dari Keberhasilan 1st Lecture, Profesor Rahmawaty Kembali Gelar Kegiatan Serupa

  • Oleh Testi Priscilla
  • 04 Oktober 2022 - 05:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Belajar dari kegiatan 1st guest lecture yang telah dilaksanakan pada 19 September 2022, Ketua Prodi S2 S3 PSL SPs Univeraitas Sumatera Utara, Profesor Rahmawaty sebagai Pemenang WCP 2022 atau WCP Awardee 2022 kembali akan menggelar kegiatan serupa di bulan Oktober 2022 ini.

"Kami akan kembali akan mengadakan Guest Lecture ke-2 Program World Class Professor atau WCP pada Jumat, 7 Oktober 2022," kata Prof Rahmawaty dalam rilisnya kepada Borneonews pada Senin, 3 Oktober 2022.

Pada kegiatan yang lalu menghadirkan 4 narasumber dan 2 moderator. Pada Kegiatan 1st guest lecturer dibagi menjadi 2 sesi. Pada sesi 1, penyampaian materi pertama dengan judul SAR (Synthetic Aperture Radar) for reckoning aboveground biomass of tropical forests oleh Prof. Gs. Ts. Dr. Mohd Hasmadi Ismail dari Fakulti Perhutanan dan Lingkungan UPM Malaysia dan penyampaian materi kedua dengan judul Potential of mangrove ecosystem for community welfare and maintenance of coastal environment quality oleh Prof. Dr. Cecep Kusmana dari IPB University. Kedua materi tadi dimoderatori oleh Prof. Dr. Christine Wulandari dari Universitas Lampung dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Menutup sesi ini, disampaikan sertifikat apresiasi oleh Dr. Samsuri selaku Ketua Program Studi Magister Kehutanan USU.

Pada sesi kedua, disampaikan materi pertama berjudul Analysis of environmental conditions in forestry, maritime, and food aspect in sustainable development oleh Prof. Zulkifli Nasution, PhD dari Universitas Sumatera Utara dan materi kedua berjudul Stream water quality and chemistry of rehabilitated forest in Bintulu, Sarawak oleh Assoc. Prof. Dr. Seca Gandaseca dari Universitas Nasional.

Kedua materi tersebut dimoderatori oleh Dr. Esther Nababan dari Universitas Sumatera Utara dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Menutup sesi ini, disampaikan sertifikat apresiasi oleh Prof. Rahmawaty selaku Ketua Program Studi S2 S3 PSL SPs USU.

"First guest lecture of WCP ini dihadiri oleh lebih dari 120 peserta baik dari akademisi seperti dosen, mahasiswa, tenaga kependidikan, lalu ada praktisi, peneliti, maupun wirausahawan yang berasal dari dalam negeri maupun luar negeri dengan best participant adalah Bapak Atas Wijayanto dan Bapak Anton Syahputra Siregar," jelas Prof Rahma lagi. (TESTI PRISCILLA/B-11)


TAGS:

Berita Terbaru