Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kotim Sebar Intelijen Tindak Lanjuti Informasi Komunitas LGBT

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 04 Oktober 2022 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kapolres Kotawaringin Timur (Kotim) AKBP Sarpani, telah menyebar intelijen untuk mencari tahu keberadaan komunitas Lesbi, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT) di daerah ini. 

"Setelah kami terima informasi dari masyarakat dan rekan wartawan, anggota kami sudah kami sebar untuk melakukan penyelidikan di lapangan," ujar Kapolres Kotim AKBP Sarpani, Selasa, 4 Oktober 2022. 

Dirinya menyebutkan bahwa saat ini, isu LGBT tengah berkembang di masyarakat Kotim. Hal itupun menjadi atensi pihaknya dan terus melakukan upaya pengumpulan data di lapangan. 

"Kami tidak ingin tindakan penyimpangan sosial ini terus berkembang di Kotim. Saat ini, kami terus berupaya mengantisipasinya," kata Sarpani. 

Dia juga menyebutkan akan menindak tegas sesuai hukum yang berlaku, jika aksi penyimpangan sosial tersebut menimbulkan gejolak dan meresahkan masyarakat.

"Kalau memang menimbulkan gejolak dan keresahan, tentu akan kami lakukan tindakan sesuai hukum dan undang-undang berlaku," terang Sarpani. 

Meski begitu, dirinya berharap agar yang sudah melakukan tindakan di luar norma agama tersebut segera bertaubat serta menyembuhkan diri masing-masing. 

Sementara itu, terkait adanya komunitas LGBT atau tidaknya, saat ini pihak kepolisian belum bisa memastikan karena masih dalam tahap penyelidikan mendalam. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru