Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Dorong Pemda Kembangkan Potensi Wisata di Wilayah Kecamatan Rungan

  • Oleh Donny Damara
  • 06 Oktober 2022 - 13:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Siti Nafsiah mendorong pemda khususnya pemprov melalui Disbudpar Kalteng supaya dapat mengembangkan potensi wisata yang ada di wilayah Kecamatan Rungan, Kabupaten Gunung Mas (Gumas).

Aada begitu banyak potensi wisata yang bisa dikembangkan di wilayah tersebut, dan hal itu apabila dapat dioptimalkan maka akan berdampak positif terhadap perkembangan daerah dan juga perekonomian masyarakat terutama UMKM serta peningkatan PAD.

"Mengenai pengembangan wisata ini juga menjadi aspirasi masyarakat di Kecamatan Rungan saat pelaksanaan reses beberapa waktu lalu. Pada dasarnya potensi wisata di Kalteng ini terutama di Gumas ada begitu banyak, hanya saja masih minim perhatian," ucapnya, Kamis, 6 Oktober 2022.

Potensi wisata di wilayah Kecamatan Rungan yang dapat dikembangkan dan menjanjikan bisa memberikan efek positif bagi daerah ini yaitu seperti Kaleka Sange, Kaleka Buluh Banok, dan Kota Mandehan. Bahkan, masyarakat Kecamatan Rungan sangat berharap potensi wisata itu dapat dilirik Disbudpar Kalteng.

Selain itu, potensi pariwisata yang dapat dikembangkan juga ada di Desa Tumbang Bunut. Saat pelaksanaan reses ke wilayah tersebut juga masyarakat disana mengharapkan sebagian wilayah desa itu dibuka sebagai tempat wisata mengingat di Desa Tumbang Bunut memiliki banyak potensi yang bisa dikembangkan sebagai objek wisata.

"Tentu kita mendukung apabila ada perhatian dari Pemprov Kalteng untuk mengembangkan potensi wisata yang ada di wilayah tersebut. Karena, hal itu kedepan akan memberikan dampak positif baik bagi daerah maupun masyarakat, semoga saja usulan itu dapat diperhatikan dan direalisasi," tandasnya. (DONNY D/B-11)

Berita Terbaru