Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelaksanaan Festival Budaya Gawi Barinjam Ditunda

  • Oleh Norhasanah
  • 07 Oktober 2022 - 01:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pelaksanaan Festival Budaya Gawi Barinjam (FBGB) yang dijadwalkan pada bulan ini atau Oktober 2022 ditunda. Penundaan karena padatnya kegiatan yang dilaksanakan pemerintah daerah.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Sukamara, Masur Adabi mengatakan bahwa pihaknya sebelumnya menjadwalkan kegiatan tahunan tersebut pada tanggal 15 Oktober sampai dengan 22 Oktober 2022.

"Karena padatnya kegiatan Sukamara Ekspo yang pelaksanaanya bersamaan tanggal 15 sampai 22 Oktober, maka dengan itu kami menunda pelaksanaan Festival Budaya Gawi Barinjam ini," kata Masur Adabi, Kamis, 6 Oktober 2022.

Menurut dia, kegiatan tersebut akan kembali dijadwalkan dan akan digelar pada bulan November mendatang. Namun untuk tanggal pelaksanaan, masih belum bisa dipastikan.

"Akan kita laksanakan November. Untuk tanggal pelaksanaan, akan diberitahukan kemudian," ujarnya.

Kegiatan FBGB adalah agenda budaya yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Sukamara setiap tahun. Festival tersebut memperlombakan permainan tradisional yang ada di lingkungan masyarakat.

Sebelumnya, Bupati Sukamara Windu Subagio berharap, melalui kegiatan FBGB dapat memotivasi masyarakat, terutama para seniman dan pencipta permainan-permainan tradisional dan organisasi-organisasi kesenian untuk terus mengembangkan kreasi dan inovasi.

"Juga mengaktualisasikan diri melalui aktivitas, dan prestasi seni dan budaya," ujar Windu Subagio. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru