Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gasak Sepeda Motor dan Handphone saat Korban Lengah, 3 Pencuri Ini Ditangkap Polisi

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 07 Oktober 2022 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Tiga orang pria berinisial S (23) warga Kapuas Tengah, TL (40) warga Barito Selatan, dan K (23) warga Kecamatan Timpah ditangkap polisi karena diduga melakukan tindak pidana pencurian.

Mereka bertiga diduga mencuri satu unit sepeda motor, sejumlah uang tunai, hingga handphone saat korban berinisial MS lengah.

Kejadian itu terjadi di Jalan Lintas Palangka Raya - Buntok, depan sebuah di Desa Lungkuh Layang, Kecamatan Timpah Kabupaten Kapuas pada tanggal 16 September 2022 lalu.

Setelah menerima laporan, dan penyelidikan Personel dari Resmob Satreskrim Polres Kapuas back up Polsek Timpah akhirnya, menangkap para pelaku di tiga lokasi yang berbeda pada Kamis malam, 6 Oktober 2022.

"Ketiga pelaku sudah diamankan untuk menjalani proses penyidikan lebih lanjut," kata Kapolres Kapuas AKBP Qori Wicaksono melalui Kasatreskrim Iptu Iyudi Hartanto kepada wartawan, Jumat, 7 Oktober 2022.

Kasat menuturkan modus operandi, pelaku mengambil barang-barang milik Korban pada saat sedang lengah, dan korban baru menyadari barangnya telah hilang diambil pelaku setelah mau pulang ke rumahnya.

Kasat membeberkan kronologis kejadian itu bermula saat karyawan dari pelapor yang berinisial MS singgah di depan cafe di Jalan Lintas Palangka Raya - Buntok, Desa Lungkuh Layang.

MS bertemu dengan empat orang yang tidak dikenal yang mengajaknya minum-minuman keras bersama, setelah beberapa lama MS ingin kembali ke rumah pelapor atau atasan tempat dia bekerja sepeda motor Yamaha Mio Soul milik pelapor yang digunakan MS telah raib, diduga dibawa empat orang tak dikenalnya itu.

"Tidak hanya itu, HP Merk Samsung galaxy A71 dan uang tunai sebesar Rp500.000 milik MS juga hilang," bebernya.

Atas kejadian yang menimpa karyawannya tersebut pelapor kemudian melaporkannya ke Polsek Timpah untuk ditindaklanjuti, hingga akhirnya dilakukan penyelidikan, dan tiga orang pelaku berhasil diamankan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru