Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Feses Sapi Berhamburan di Jalan, Damkar Seruyan Turun Tangan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 12 Oktober 2022 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Petugas pemadam kebakaran  dan penyelamatan Kabupaten Seruyan diturunkan melakukan pembersihan ruas jalan di  kawasan perkantoran Pemerintah Kabupaten Seruyan, Selasa, 11 Oktober 2022.

Pembersihan dengan  melakukan penyiraman air, lantaran banyaknya kotoran atau feses sapi  di badan  jalan sehingga  sangat menggangu pengguna jalan.

Beberapa peralatan seperti pompa portable di turunkan untuk membantu mempercepat pembersihan ruas jalan  dari kotoran  hewan dengan cara disiram menggunakan air.

Kadis Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Seruyan, Dibel melalui Sekretaris Noordiansyah mengatakan, diturunkannya regu pemadam kebakaran ke lokasi menindak lanjuti  laporan masyarakat.

“Masyarakat mengeluhkan  banyaknya kotoran hewan di ruas jalan Ahmad Yani Kuala Pembuang di sekitar perkantoran,  dan  langsung kita respon dengan menurunkan petugas untuk melakukan pembersihan,“ katanya.

Apalagi  dengan banyaknya kotoran hewan yang berhamburan di badan jalan, bisa menjadi pemicu terjadinya kecelakaan bagi pengguna jalan, sehingga dilakukan pembersihan.

Kemudian, diharapkan  kepada pemilik atau peternak sapi  untuk  tidak melepas hewan peliharaannya dengan  berkeliaran di sembarang tempat, apalagi hingga ke jalan raya. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru