Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Rescue Tebang Pohon Bahayakan Kabel Listrik

  • Oleh Agus Fataroni Mustova
  • 11 Oktober 2022 - 23:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tingginya intensitas hujan dan angin di Kota Palangka Raya memaksa tim rescue damkar Kota melaksanakan patroli mangantisipasi pohon tumbang dan drainase tersumbat di wilayah kota cantik.

Komandan 1 Sucipto mengatakan dalam pelaksanaan patroli tim mendapati salah satu pohon kelapa milik warga yang membahayakan lantaran terapit dua kabel yang membahayakan apabila terkena angin kencang dan hujan.

"Kami melakukan penebangan pohon kelapa tersebut agar tidak terjadi hal yang tidak di inginkan, karena di perkirakan pohon tersebut mencapai 15 meter," ungkapnya, Selasa, 11 Oktober 2022.

Di mana lokasi tersebut di Jalan Ramin I dan berada di komplek perumahan yang padat. Selain itu juga pohon tersebut terbilang tua, ditakutkan roboh saat diterpa angin kencang.

"Penebangan kita lakukan setelah mendapatkan persetujuan pemilik rumah. Karena memang pemiliknya juga minta untuk ditebang lantaran di tengah-tengah kabel," terangnya.

Ia mengimbau masyarakat agar waspada terhadap kondisi cuaca saat ini, sebab cuaca yabg sering berubah-ubah.

"Masyarakat harus tetap waspada terhadap kondisi cuaca saat ini, selain hujan, dan angin kencang panas yang terik juga dapat memicu terjadinya kebakaran," tukasnya. (AGUS/B-5)

Berita Terbaru